Safari Sholat Subuh di Masjid Anatut Tholibin, Kanit Lantas Polsek Sawahan Beri Imbauan Kamtibmas

0
499

SURABAYA, SIGAP88News. Com – Perwira Pengawas Kanit Lantas Sawahan AKP Didik Sulistyo SH, beserta piket fungsi melaksanakan kegiatan shalat subuh bersama Jamaah bertepat di Masjid Anatut Tholibin Jalan Raya bayu urip surabaya Kamis (4/1/2018).

Pada kegiatan shalat subuh bersama masyarakat di masjid Anatut Tholibin ini Kanit lantas melasanakan shalat subuh berjamaah bersama tokoh agama serta warga masyarakat sekitar Masjid Anatut Tholibin.

Kegiatan shalat subuh ini dilakukan secara rutin di setiap hari dengan berpindah pindah dari tempat masjid atau desa yang satu ke masjid desa yang lainya hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan menciptakan hubungan yang baik antara petugas kepolian dengan warga masyarakat selain itu kita dapat menyerap informasi yang berkembang pada masyarakat diwilayah tempat tugas kita.

Dengan kita selalu hadir ditengah – tengah kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan shalat subuh, diharapkan kita selaku petugas kepolisian dapat mengetahui informasi yang berkembang pada masyarakat sehingga kita segera bisa mengantisipasi sebelum terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah kita, ujar AKP Didik.

Sementara AKP Didik himbauan kantibmas harus hindari narkoba, dan patuhi rambu – rambu lalu lintas mengigat musim hujan harus sxstra hati – hati dalam berkendara terutama Roda dua.

Kegiatan sederhana ini dinilai oleh berberapa kalangan masyarakat cukup menyentuh, Kanit lantas AKP Didik, dengan kesederhanaan mendorong masyarakat untuk cinta kepada masjid dan kecintaan kepada masjid adalah salah satu Sunnah dan anjuran Rasulullah SAW.

Ini contoh yang baik, seorang Kanit 9 dengan pangkat AKP mampu menyentuh hati masyarakat dan menjadikan kegiatan keagamaan sebagai fungsi pengayum kepada masyarakat.

Polisi tidak lagi ditakuti, tidak berhak kepada penguasa dan tidak pula berbuat diluar koridornya sebagai Bhyangkara yang memiliki prisip etik yang tinggi dalam jiwa Polri.

Reporter: Sabairi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini