Wih LKS Diperjual Belikan, di Cibarusah Bekasi

0
1879

BEKASI, SIGAP88NEWS || Terjadi praktek penjualan LKS (Lembar Kerja Siswa) di Sekolah-Sekolah Negeri milik pemerintah yang berada di daerah Cibarusah tepatnya di Desa Sindang Mulya kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

LKS yang diperjual belikan oleh oknum orang yang memanfaatkan moment tertentu yaitu semester II ini, di banderol dengan kisaran harga Rp70.000 sampai Rp90.000 per paket. LKS yang beredar di sekolah- sekolah Negeri milik pemerintah telah melanggar Permendiknas Nomor 2 Tahun 2008 tentang Larangan Tenaga Pendidik baik Guru, Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah Secara langsung maupun tidak langsung menjual/ menjadi Distributor buku sekolah baik Paket maupun LKS dan Permen(Peraturan Menteri)Nomor 75/2016 Tentang Komite Sekolah Pasal 2 ayat 1.

Dalam peredaran LKS yang berada di sekolah-sekolah negeri di kelola oleh pihak ketiga yang di duga kuat ada kerjasama oleh pihak ke tiga ke seluruh Kepala Sekolah yang berada di Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Saat tim(4/1/2018) menyambangi kediaman salah satu orang kepercayaan distributor LKS besar yang berada di Kabupaten Bekasi, yang terletak di perumahan daerah Sindang Mulya. Sebut saja, Dewi, menurut keterangan yang himpun Tim, Dewi sebagai ibu rumah tangga tersebut ” sudah hampir 5 (Lima) Tahun disuplai oleh pak Suwardi selaku distributor besar LKS yang berada di area Cibarusah dan awal malah sempat di ruko berhubung sewanya mahal pindah saja di rumah saya,” ulas nya.

Sambung keterangannya, ” LKS yang saya Jual hanya untuk SD (Sekolah Dasar) di Mutiara saja selebihnya bukan saya,adapun untuk sekolah lain nya untuk daerah Cibarusah di masih banyak pak Suwardi yang penyuplai nya,” katanya lagi kepada tim sigap88news.

Dalam peredaran nya LKS yang di perjual belikan untuk seluruh siswa didik yang berada di cibarusah yang di terbitkan oleh CV Bina Pustaka yang beralamat jl M.Nasir No.5A Bendungan, Cilodong Kota Depok Jawa Barat. Dalam keterangan beberapa waktu lalu Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar Dan Menengah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud Bambang Winarji harus nya setiap sekolah memanfaatkan Dana BOS(Bantuan Operasional Sekolah) karena dana tersebut salah satu penunjang mutu pendidikan bagi setiap sekolah,” imbuhnya, Bambang Winarji.

Penulis : Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini