Yustisi Kependudukan di Sawahan, Aparat Gabungan Data Warga Musiman

0
430

Surabaya, Sigap88news.com || Jajaran 3 pilar Sawahan kembali menggelar yustisi kependudukan (yusduk) diberbagai tempat di kelurahan-kelurahan yang tersebar di Kecamatan Sawahan, Jumat (5/1/2018) pagi.

Dalam razia bergenre kependudukan tersebut, aparat gabungan menyasar sejumlah kamar kos-kosan dan rumah kontarakan. Karena tempat-tempat tersebut disinyalir bersarangnya penduduk musiman non-KTP Surabaya.

Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan ASN di Sawahan, Polsek Sawahan dan Koramil 0832/01 Sawahan tersebut ini bahkan sempat menjaga akses gang, hal itu dilakukan agar razia ini maksimal.

Babinsa Koramil 0832/01 Sawahan Kompol Budi Setyo menuturkan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan operasi yustisi tersebut agar benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami selalu mengawal kegiatan razia Yusduk yang digelar oleh pemerintah daerah, guna mengeliminir warga non permanen yang tinggal di wilayah kita,” ucap Babinsa Kelurahan Pakis tersebut.

Budi menambahkan, razia ini bakal digelar lanjutan oleh 3 pilar Sawahan, sampai benar-benar wilayah Sawahan benar-benar bebas dari warna non permanen yang tidak punya izin tinggal.

“Tadi infonya juga akan dilakukan Yusduk lagi, tapi kita fokus ini dulu lah,” tuntas anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini