Ciptakan Situasi Kondusif Kanit Lantas Pimpin Operasi Cipkon di Jalan Kedungdoro

0
492

SURABAYA, SIGAP88News.com – Dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Sawahan Surabaya, dan guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Sawahan secara rutin melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Sabtu (6/1/2018).

Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) kali ini dilaksanakan di Jalam Kedungdoro Kecamatan Sawahan dengan sasaran kendaraan Roda 2 dan kendaraan Roda 4 baik kendaraan pribadi maupun kendaraan Box yang mengangkut barang guna antisipasi adanya bahan peledak, senjata api, senjata tajam, miras, narkoba, premanisme, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan kendaraan yang digunakan atau hasil kejahatan.

Kekuatan yang diturunkan dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi kali ini sebanyak 10 personil yang terdiri dari piket fungsi dan dipimpin langsung oleh Kanit lantas AKP Didik Sulistyo SH sebagai selaku Pawas juga dari Unit Patroli 902.

Operasi Cipta kondisi yang berlangsung mulai pukul 10.30 Sampai 11.30 WIB tersebut telah melakukan pemeriksaan kendaraan R2 sebanyak 55 unit dan kendaraan R4 sebanyak 5 unit dengan hasil tilang sejumlah 10 lembar.

Dalam pemeriksaan orang dan barang tidak ditemukan adanya barang berbahaya berupa narkoba, senpi rakitan, handak, sajam dan miras.

Menurut keterangan Pawas Kanit Lantas Sawahan AKP Didik, giat rutin cipkon yang dilaksanakan untuk menciptaka ketertipan dalam berlalu lintas di jalan, dengan demikian Kamseltibcar Lantas selalu terjaga di wilayah Polsek Sawahan. “Kata AKP Didik.

“Pelaksanaan kegiatan Operasi Cipta Kondisi di Jalam Kedungdoro, yang dilaksanakan oleh Polsek Sawahan berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif,” Tutur Perwira Balok Tiga dipundaknya. ( Sabairi ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini