Serda. M. Haryono Tanam Padi Bersama Warga Taddan

0
409

SAMPANG, SIGAP88 – Anggota Koramil 0828/02 Camplong yang tugas sebagai Babinsa di Desa Taddan Serda. M. Haryono, Membantu petani menanam Padi dalam rangka program Nasional untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional.

Pada kegiatan tersebut Serda. M. Haryono mengungkapkan, pendampingan terhadap para petani di desa binaan adalah tugas pokok Babinsa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Camplong.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dalam program swasembada pangan dan ini kewajiban Babinsa dalam rangka melaksanakan tugas mendukung program pemerintah untuk mencapai target swasembada pangan nasional “. Katanya.

Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam pada 2018, Anggota Koramil 0828/02 Camplong membantu warga bajak sawah.

Lanjut anggota Koramil 0828/02, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanamnya.

“Selain itu para Babinsa juga selalu memonitoring pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta menghasilkan kualitas yang bagus,” katanya.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini