Di Hari Pertama Pembukaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Proboglinggo “HATI” Serahkan Berkas Pencalonan

0
745

PROBOLINGGO, SIGAP88NEWS || Bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Probolinggo “HATI” senin (08/01), mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Probolinggo untuk menyerahkan berkas sebagai persyaratan dalam pencalonanya

Bakal calon Bupati Hj.P.Tantriana sari dan calon Wakil Bupati Timbul P. atau “HATI” dalam perjalanannya dikawal Ribuan relawan dari berbagai wilayah sekecamatan kabupaten Probolinggo.

Dalam acara pendaftaranya bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Probolinggo “HATI” langsung disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, dan sekretaris, ketua Panwaslu, ketua IDI Kabupaten Probolinggo, serta jajaran kasubag dilingkungan sekretariat KPU Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutan KPU Kabupaten Probolinggo HM.Zubaidi M.pdi, sesuai amanah UU NO 10 Tahun 2016, Peraturan KPU NO 15 Tahun 2007, dan keputusan KPU Kabupaten Probolinggo yang secara serentak dibuka pendaftaran di 171 Provinsi dan Kabupaten se Indonesia.

Pendaftaran ada dua ketentuan yang harus dipenuhi dalam administrasi, “Pertama syarat Pencalonan wajib harus ada ketika terverifikasi, yang kedua syarat Calon yang dimungkinkan karena persoalan teknis kemudian masih bisa diadakan perbaikan”,kata zubaidi.

Setelah menerima berkas calon Bupati dan calon wakil Bupati Probolinggo, KPU akan meneliti semua berkas Paslon dan sesuai rekomendasi IDI Kabupaten Probolinggo Paslon akan dites kesehatan di RS.Drs Sutomo Surabaya, KPU Kabupaten Probolinggo telah melakukan MOU dengan BNN Provinsi, RS.Drs Sutomo, yang disepakati dalam surat perjanjian dan keputusan Direktur RS.Drs Sutomo NO 188 Tahun 2018 bahwa pemeriksaan akan dilakukan pada hari kamis dan jumat tanggal 11-12 di Surabaya.

Setelah proses administrasi Bakal Calon Bupati dan Calon wakil Bupati selesai ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan di antaranya ” Tanggal 10 hingga 16 januari 2018 adalah Tanggapan masyarakat, tanggal 18 samapai 20 adalah Perbaikan, tanggal 12 pebruari adalah penetapan calon, dan tanggal 13 pebruari adalah Pengundian nomer urut, pasangan calon bupati serta calon wakil bupati

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo meminta dukungan secara moril kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo agar pesta Demokrasi pilkada ini bisa berjalan Aman, lancar, sukses dan selamat.

Penulis : Andi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini