Inilah Bentuk Dukungan Moril Babinsa Putat Jaya pada Warganya

0
466

Surabaya, Sigap88news.com || Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0832/01 Sawahan selalu punya banyak cara agar selalu dekat dengan masyarakatnya. Hal tersebut sebagai bagian dari jaring teritorial dengan seluruh komponen masyarakat.

Pelda Atur, Babinsa Kelurahan Putat Jaya ini sadar, wilayah binaannya perlu perhatian khusus, sebab kawasan yang dahulu basis prostitusi itu kini makin berbenah menuju kampung ekonomi kreatif.

Dalam komsos kali ini, Pelda Atur menyambangi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya, disitu ia berkomunikasi dengan pengelola usaha tentang perkembangan bisnis yang dijalaninya.

“Kita sadar bahwa kelompok usaha bersama ini butuh pendampingan dan perhatian serius stakeholder termasuk dukungan moril kami,” ujar Pelda Atur, ditemui disela-sela komsosnya.

Diperjelas Atur, dirinya memperhatikan betul perkembangan bisnis yang sedang dikelola masyarakatnya, pasca move on dari bisnis prostitusi beberapa tahun silam.

“Pokoknya kami selalu dampingi serta bantu carikan solusi bagaimana yang terbaik penyelesaiannya,” lanjut Babinsa yang dikenal suka blusukan itu.

Diharapkan kawasan eks lokalisasi di Putat Jaya ini menjadi wilayah yang benar-benar mandiri dan memiliki daya tarik disektor ekonomi.

“Nantinya kawasan ini harus punya daya tarik bagi ekonomi kerakyatan di Kota Surabaya,” pungkas anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo tersebut. @Erik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini