Yuk Lihat, Begini Cara TNI dan Polri di Rungkut Bangun Sinergitas

0
521

Surabaya, Sigap88news.com || Konstitusi Indonesia telah mengamanatkan, bahwa aparat yang mengemban tugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi segenap warga bangsa ada dipundak TNI dan Polri. Untuk itu ditengah berbagai kondisi apapun TNI dan Polri sebagai alat negara ini harus benar-benar kuat serta terus bersinergi bersama.

Sebagai contohnya, seperti yang telah dilakukan oleh aparat TNI dan Polri di Rungkut. Bukan hanya pentolannya saja yang tampak hangat, namun jalinan rasa persaudaraan itu juga melekat sampai ke anggotanya.

Koramil Rungkut dibawah komando Mayor Inf Supriyo Triwahono dan Polsek Rungkut yang dipimpin Kompol Esti Setija Oetami, selalu menyajikan kekompakan serta selalu bersama-sama dalam tugas pengamanan.

Sebagai contohnya, saat gelaran patroli sepeda ontel yang dilaksanakan pada Jumat (12/1/2018) pagi. Mereka tampak selalu bersinergi berpatroli mobile di kawasan rawan kriminalitas dan perkampungan penduduk.

“Melalui cara inilah kami ingin selalu bersinergi, karena kami juga sadar bahwa mewujudkan kamtibmas ini bukan diemban oleh satu lembaga saja, tapi bersama-sama, TNI dan Polri serta masyarakat,” kata Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Hal senada juga diutarakan oleh Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami, baginya Koramil Rungkut adalah mitra utama korps yang dipimpinnya dalam mewujudkan kondusivitas di wilayah hukum.

“Koramil Rungkut ini lah yang selalu kita hubungi tatkala kami lakukan kegiatan bergenre harkamtibmas di wilayah Rungkut dan Gunung Anyar,” ucap Polwan manis asal Mojokerto tersebut.

Kedepan, kedua pentolan institusi negara ini bertekad akan makin rekat dan intens dan selalu berkolaborasi dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Reporter : Erik RK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini