Dampingi Petani, Koramil Lakarsantri Terjunkan Babinsa

0
410

Surabaya, Sigap88news.com || Gelaran pendampingan pertanian kembali dikobarkan jajaran Koramil 0832/08 Lakarsantri dalam mendukung program pemerintah berkaitan dengan ketahanan pangan nasional.

Dalam support kegiatan ini, institusi militer yang dikomandani Mayor Inf Hendi Ekoyono ini menerjunkan sejumlah Babinsanya untuk mendampingi petani yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) Sri Sedono.

Serda Nasirun, Babinsa Kelurahan Jeruk, ini membantu petani dalam persiapan tanam padi di lahan persawahan seluas sekitar 1 hektar tersebut.

Kepada Sigap88news, Serda Nasirun mengatakan menuturkan, pendampingan pertanian ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban petani di sawah.

“Ini bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program pemerintah berkaitan dengan swasembada pangan nasional,” ujar Serda Nasirun, Sabtu (13/1/2018).

Dijelaskan olehnya, kedepan pendampingan pertanian ini bakal ia terus laksanakan sampai pada tanam padi dalam tiga bulan mendatang.

“Nanti akan kami laksanakan kontinyu hingga panen padi dalam beberapa bulan mendatang,” tuntas anak buah Mayor Inf Hendi Ekoyono tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini