Safari Sholat Jumat Kanit Lantas Sawahan Sampaikan Tata Cara Berlalu Lintas dan Narkoba

0
571

SURABAYA, SIGAP88News.Com – Bhabinkamtibmas kupang Krajan Bripka Luthfi, bersama Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo SH, melaksanakan Safari Sholat Jum’at di Masjid lanatut Tholibin Jalan Banyu Urip Nomer 220 Surabaya Jumat (12/1/2018).

Sudah kewajiban seorang Umat Muslim untuk melaksanakan sholat Jum’at secara berjamaah, ini yang dilakukan Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik Sulistyo SH,

Usai melaksanakan kewajiban yakni sholat jum’at secara berjamaah Kanit Lantas sosialisakan Kepada jemaah Tata Cara Berlalu Lintas serta Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas.

“Mengingatkan anak-anak kita yang dibawah umur namun sudah menggunakan kendaraan bermotor. Batasan umur untuk mendapat surat ijin mengemudi adalah 17 tahun sehingga otomatis dibawah umur 17 tahun belum dapat untuk mengendarai kendaraan,dan untuk segera laporkan bila terjadi Laka lantas diwilayahnya untuk kemudahan penanganan, jangan dikemudian hari terbentur biaya pengobatan dirumah sakit baru dilaporkan untuk mendapatkan santunan jasa raharja” Tutur Kanit 9. AKP Didik.

Lanjutnya, Segera koordinasikan bilamana terdapat permasalahan lalulintas didaerahnya untuk kita cari solusi penyelesaian secepatnya.dan agar senantiasa menjaga Keutuhan NKRI dengan memelihara Kamtibmas di wilayah kecamatan Sawahan khususnya dengan maraknya kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan Islam, namun tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tambahnya, Jaga persatuan dan kesatuan di Kupang Krajan Kelurahan Banyu Urip khususnya di wilayah Kecamatan Sawahan, di daerah kita ini terdapat keyakinan dan kepercayaan agama yang berbeda namun hal ini jangan jadi pemicu untuk kita saling bermusuhan.
Mari tetap pelihara kerukunan antar umat beragama, mengingat di wilayah kita ini.

Menjelang Pilkada warga masyarakat agar tetap jaga persatuan dan kesatuan NKRI harga mati jangan karena pilihan berbeda menimbulkan pertikaian atau konflik yang dapat merugikan kita semua.

Kita harus tetap peduli dengan keadaan disekitar kita, segera sampaikan kepada kami pihak kepolisian bila mendapatkan hal-hal sekecil apapun yang dapat menjadi pemicu pertengkaran atau konflik, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan cepat teratasi secara tuntas.

Dan juga AKP Didik, menyampaikan masalah nerkoba dari segi hukum serta himbauan – himbauan tentang bahaya penggunaan narkoba terhadap anak – anak kita serta mari kita jaga dan awasi anak didik kita dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja dan juga harus waspada terhadap penipuan yang menggunakan media online,” Tutur mantan Danki Brimob ini. (Sabairi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini