Antisipasi Kenakalan Remaja Polsek Tegaldlimo Patroli Pelajar Bolos Sekolah

0
480

BANYUWANGI, SIGAP88NEWS. Kenakalan remaja menjadi salah satu pusat perhatian polisi. Untuk mengantisipasi semakin parahnya kenakalan remaja, aparat Polsek Tegaldlimo secara rutin melakukan patroli pelajar saat jam pelajaran sekolah.

Saat patroli Sabtu (13/1/18), aparat Polsek Tegaldlimo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono, SH berhasil mengamankan empat pelajar yang bolos sekolah. Keempatnya kedapatan sedang nongkrong di sebuah warung di wilayah Dusun Sumberdadi, Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur waktu jam pelajaran sekolah. Keempat pelajar yang masih. Mengenakan seragam sekolah itupun digiring langsung ke Mapolsek Tegaldlimo.

Di Mapolsek Tegaldlimo, aparat melakukan pendataan pada keempat pelajar itu. Selanjutnya mereka mendapatkan pembinaan dan sanksi demi kedisiplinan. Salah satu sanksinya adalah bersiri menghadap tiang bendera sambil menghormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kami akan memberikan pembinaan pada pelajar yang bolos sekolah. Untuk memberi efek jera, kami panggil orang tuanya dan kami laporkan hal ini ke kepala sekolahnya. Selanjutnya kami lakukan pembinaan secara bersama-sama. Sebagai janji untuk tidak mengulangi lagi, para lelajar diwajibkan membuat surat pernyataan,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi melalui Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono,SH, MH.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan patroli terhadap pelajar yang sengaja bolos sekolah. Beberapa tempat yang dianggap sering menjadi tempat bolos sekolah, secara rutin didatangi.

“Kami akan terus melakukan patroli rutin di tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong para pelajar saat jam sekolah. Ini semua kami lakukan untuk menyelamatkan generasi muda agar mampu bersaing di masa depan,” tandas Kapolsek Tegaldlimo itu. (Heru c)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini