Begini Cara Danramil Rungkut Bangun Ketahanan Wilayah di Kawasan Pamurbaya

0
425

Surabaya, Sigap88news.com || Bagi warga yang tinggal di Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar pasti tahu dengan sosok Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono, perwira menengah (pamen) satu melati ini memang dikenal hangat oleh seantero masyarakatnya.

Keluwesan dan semangat blusukannya ini memang pas dimata masyarakat Rungkut dan Gunung Anyar, terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan pantai timur Surabaya (pamurbaya).

Begitupun saat menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan warganya di kawasan itu, tentara nomor wahid di Koramil 0831/05 Rungkut ini selalu menyisipinya dengan edukasi-edukasi bergenre semangat nasionalisme.

Mantan Kasdim 0801/Pacitan ini sadar, masyarakat pesisir pamurbaya harus memperoleh porsi komsos yang berbeda dengan masyarakat urban pada umumnya. “Saya selalu katakan ke warga pamurbaya, ayo kita sama-sama jaga semangat nasionalisme, jangan mudah terbawa isu yang belum jelas juntrungnya,” kata pamen yang mahir dibidang Infanteri tersebut.

Ia mengakui masyarakat pesisir juga perlu mendapatkan atensi khusus, utamanya dalam pembinaan ketahanan wilayah, sebab kultur masyarakat yang erat dengan kerasnya wilayah pantai harus memperoleh treatment tersendiri.

“Jadi setiap komsos, perlahan tapi santai kami edukasi dan bubuhi dengan candaan bergenre nasonalisme,” ungkap tentara asal Malang tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini