Resmikan Pos Keamanan, Ini Pesan Danramil Rungkut

0
370

Surabaya, Sigap88news.com || Pos keamaman dibuat bukan sekadar tempat tongkrongan semata, namun tujuan dibangunnya sebuah pos keamanan lingkungan (poskamling) ini bermaksud sebagai sentral keamanan sebuah perkampungan, demikian kata Danramil Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono, Sabtu (13/1/2018).

Danramil didampingi sejumlah tokoh masyarakat (tomas) meresmikan poskamling yang berada di RT 09 RW XIV Kelurahan Medokan Ayu. Pos yang dibangun atas dasar swadaya ini diharapkan menjadi jawaban atas keamanan wilayah di kawasan tersebut.

Alhamdulillah pos ini sudah resmi berdiri, pergunakanlah sebagai pusat keamanan, dimana nantinya ada yang jaga, ada pusat data warga dan ada teknis kentongan kedaruratan,” harap tentara nomor satu di Koramil 0831/05 Rungkut.

Sebagai sentral keamanan sebuah kampung, Danramil Rungkut berharap pos keamanan ini sebisa mungkin bisa menjadi basis penyelesaian permasalahan warga, atau dapat dimanfaatkan untuk mengurus keperluan administrasi warga.

“Intinya jangan sampai kosong dan selalu punya manfaat bagi masyarakat, sesuai gaungnya sebagai pos keamanan lingkungan,” imbau mantan perwira penghubung (pabung) Kodim Pasuruan tersebut.

Sementara itu, masyarakat RT 09 RW XIV Kelurahan Medokan Ayu, Rungkut merasa bangga kampungnya punya memiliki pos keamanan lingkungan (kamling) yang nantinya jadi sentral keamanan di kawasan tersebut.

“Kalau perasaan sebagai warga pastinya kami semua disini senang, apalagi tadi pak Danramil Rungkut, yang langsung hadiri meresmikannya sendiri,” ungkap tokoh masyarakat setempat. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini