Alhamdulillah! Kakek 82 Tahun yang Sempat Hilang itu Akhirnya Kembali ke Keluarganya

0
589

Surabaya, Sigap88news.com || Sudarsono Darsih, kakek renta berusia 82 tahun yang ditemukan dalam keadaan kebingungan di pos sekuriti PT TMS Kedung Baruk, Rungkut itu akhirnya kembali kepada keluarganya, Senin (15/1) sore.

Keluarga menjemputnya di markas Polsek Rungkut, setelah sebelumnya dibawa oleh Sukir, sang sekuriti yang berjaga di PT TMS ke markas Koramil 0831/05 Rungkut.

Alasan Sukir membawanya ke markas Koramil 0831/05 Rungkut itu karena sang kakek tak bisa menjelaskan dimanakah ia tinggal. Sukir yang berupaya menggali informasi tentang seluk beluk sang kakek ini, akhirnya mengantarkannya menuju markas Koramil 0831/05 Rungkut.

Tiba di Koramil Rungkut, Sukir dan kakek Sudarsono Darsih langsung disambut oleh Danramil Mayor Inf Supriyo Triwahono. Danramil yang iba dengan kakek Darsono Darsih lalu memberinya makan.

“Kasihan kakek ini tadi gemetar badannya lalu kita tenangkan sejenak dan kita berikan makan,” kata Danramil ditemui Sigap88news.

Sejam kemudian, patroli 822 Unit Sabhara Polsek Rungkut dengan dipimpin Kapolsek Kompol Esti Setija Oetami langsung datang ke markas Koramil Rungkut untuk menjemput sang kakek tersebut dan membawanya ke markas.

Dibawa ke markas Polsek Rungkut, informasi tentang penemuan kakek pun disebar keberbagai lini informasi. Ada yang di WhatsApp Group (WAG) ada juga yang mengudarakannya informasi tersebut ke media radio.

Hanya berselang 1,5 jam informasi penemuan orang Sudarsono Darsih pun didengar oleh sanak keluarganya. Alhasil keluarga pun langsung menjemputnya ke markas Polsek Rungkut.

“Jadi setelah kita bawa ke markas Polsek Rungkut, lalu kita share informasi tentang kakek Sudarsono Darsih ini ke radio Suara Surabaya,” kata Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami.

“Tidak lama kemudian keluarganya datang ke markas dan menjemput kakek Sudarsono Darsih. Kakek ini rumahnya di Bratang Selatan,” jlentreh mantan Kapolsek Gayungan tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini