Anggota Koramil 04/Torjun Hijaukan Tepi Jalan Raya Nasional

0
452

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Anggota Koramil 0828/04 Torjun melaksanakan penghijauan penanaman Pohon Mahoni di tepi jalan raya nasional.

Anggota Ramil 04/Tojun mengatakan Program penghijauan di tepi jalan dilakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global karena pohon-pohon hijau akan menyerap gas karbon dioksida di udara yang mereka gunakan untuk proses fotosintesa.

Gas karbon dioksida adalah salah satu gas karbon penyebab pemanasan global karena akan membuat lapisan di udara yang membuat panas matahari yang masuk ke bumi tidak dapat keluar lagi ke angkasa. Manusialah menyebabkan kadar gas karbon di udara semakin banyak dan melebihi tingkat normal.

“Kendaraan bermotor dan proses produksi di pabrik banyak membuang gas karbon di udara. Untuk itulah, diperlukan penghijauan lingkungan agar kondisi udara menjadi lebih baik dan gas karbon berkurang”,katanya

Terpisah Plh. Danramil 04/Torjun Lettu Inf. M. Suni Menegaskan. Dengan Program penghijauan di sepanjang tepi jalan yang dilaksanakan satuan Koramil 04/Torjun dengan menanam kembali pohon mahoni dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lahan hijau. Dengan mengajak satu atau lebih publik figur akan lebih menarik perhatian masyarakat.

“Kegiatan penghijauan di tepi jalan raya protokol adalah suatu langkah cerdik untuk menarik minat masyakat untuk melakukan penghijauan di tepi jalan,”tegasnya

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini