Danramil Rungkut Bekali Mahasiswa STIKES Materi Kebangsaan

0
483

Surabaya, Sigap88news.com || Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) yayasan Dr. Soetomo yang berada di Kecamatan Gunung Anyar, diisi dengan paparan wawasan kebangsaan (wasbang) diberikan langsung oleh Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Dihadapan puluhan mahasiswa, tentara asal Malang ini memberikan edukasi kebangsaan agar ketika hadir dan bersentuhan langsung di masyarakat, para peserta KKN ini dapat beradaptasi cepat dengan lingkungan yang baru.

“Karena para mahasiswa ini akan langsung melihat kultur masyarakat, dinamika di masyarakat langsung. Untuk itu ambil yang baik dan buang yang buruk,” pinta perwira TNI bermelati satu tersebut.

Selain itu, Danramil Rungkut juga meminta agar mahasiswa mampu menyampaikan prinsip-prinsip dan norma-norma kebangsaan saat berkomunikasi dengan masyarakat.

Hal itu lanjut Danramil Rungkut, karena mahasiswa dipandang sebagai kaum akademisi yang diharapkan mampu menjadi contoh teladan bagi masyarakat diseantero wilayah Gunung Anyar.

“Jadi terapkan nilai-nilai kebangsaan saat berada dilingkungan warga nantinya,” pinta mantan Kasdim 0801/Pacitan tersebut.

Mayor Inf Supriyo Triwahono ingin agar pasca menjalani KKN, diharapkan generasi bangsa ini khususnya kaum terdidik kalangan kampus, mampu mengembangkan keahlian dan keilmuan yang dimilikinya ke masyarakat.

“Tularkan dan kembangkan apa yang kalian miliki di lingkungan masyarakat nantinya,” pesan mantan perwira penghubung (Pabung) Kodim Pasuruan tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini