Kanit lantas Polsek Sawahan Jadi Irup di SDN Petemon 2, Ini Wejangannya

0
427

SURABAYA, SIGAP88News. Com – Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik Sulistyo SH, menjadi Irup di Sekolahan SDN Petemon 2 Kecamatan Sawahan Surabaya Senin Pagi (15/1/2018).

Dalam Upacara bendera ini Kanit Lantas selaku Pempina Upacara memberikan amanat kepada para peserta Upacara. Dalam amanatnya, kanit lantas Sawahan menyampaikan untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak – anak baik jadi pelaku maupun korban kejahatan.

Pihak Polsek Sawahan menekankan agar anak – anak selalu berhati hati apabila pulang dan pergi ke sekolah, jangan mau apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal, karena sudah pernah terjadi kasus penculikan pelecehan seksual terdapat anak – anak jangam samapi terjadi, baik menjadi korban maupun pelakunya.

Dan juga harus waspada terhadap orang tidak dikenal dan jangan mau dititipi barang oleh orang yang tidak kita kenal, karena bayak sekali cara bandar narkoba dalam memperdaya mangsanya dengan menggunakan anak – anak sekolah.

Harapanya melalui sosialisai ini, agar anak-anak membiasakan untuk tertib dalam berlalu lintas dengan benar, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya khususnya saat sekolah harus menggunakan helm.

“Kita harus budayakan disiplin dalam belajar dan harus punya cita-cita yang tinggi empat agar selalu menghormati kepada orang yang lebih tua dan menghormati guru,” ucap perwira dengan tiga balok dipundaknya tersebut. (Sabairi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini