Jelang Laga Piala Presiden, Kodim Surabaya Timur Kumpulkan Pentolan Bonek

0
612

Surabaya, Sigap88news || Puluhan komunitas bonek di kawasan Surabaya timur, Selasa (16/1) siang berkumpul di aula markas Kodim 0831/Surabaya Timur, kehadiran komunitas bonek itu dipimpin langsung koordinatornya, Tu Bagus Dadang Kosasih.

Pertemuan bertajuk ‘Silaturahmi Komandan Kodim 0831/SurabayaTimur dengan Bonek wilayah Surabaya Timur’ itu berlangsung sekitar 2 jam, mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim mengharapkan, agar selama berlangsungnya kejuaraan piala presiden khususnya laga Persebaya kontra PS TNI, suasana laga baik sebelum ataupun sesudah dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Lukman Hakim meyakini, karakter bonek dari masa ke masa sudah semakin dewasa dan cenderung mengedepankan ketertiban sebagai semangat mendukung Persebaya sebagai tim kesayangannya.

“Kami yakin dan percaya bonek makin hari makin tertib, pembinaan demi pembinaan terus dilakukan oleh aparat keamanan, sehingga sekarang makin dewasa,” kata jebolan Akmil 1999 dengan disambut gemuruh tepuk tangan.

Perwira bermelati dua ini juga mengimbau, agar komunitas bonek tak sampai berbuat sesuatu yang justru malah merugikan tim kebanggaannya Persebaya. Dandim mencontohkan, seperti kisruh dan perkelahihan justru akan merugikan nama besar bonek dan Persebaya.

“Misalnya kerusuhan atau perkelahian, itu justru yang tidak kita inginkan, malah nantinya akan merugikan tim kesayangan kita ini, jadi ayo kita jaga nama besar bonek dan Persebaya ini,” pinta Dandim.

Ia justru mendorong, ketokohan para koordinator lapangan (korlap) dimasing-masing wilayah bisa jadi tetua yang terus mengingatkan anggotanya agar selalu tertib dan tak mudah terprovokasi.

“Ingatkan pada teman-teman bonek agar selalu menjaga ketertiban umum baik didalam maupun diluar pertandingan,” pesan perwira TNI yang mahir dibidang Infanteri tersebut.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasi Intel Korem 084/Bhaskara Jaya Letkol Inf Achmad Irianto, Danramil jajaran, perwira staf Kodim dan pentolan bonek diseluruh wilayah di Surabaya timur. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini