Harga Beras Naik, Rakyat Menjerit

0
434

TUBABA, SIGAP88NEWS || Harga beras naik dadakan  hingga mencapai 12000 ribu per-kilo geram dikeluhkan oleh sejumlah Masyarakat Tiyuh Pulung kencana kecamatan tulang bawang tengah kabupaten, tulang bawang barat (TUBABA) lampung.

Sejumlah Masyarakat harapkan terhadap Pemkab Tubaba dan dinas koperindag setempat segera ambil tindakan melakukan menotoring terhadap para tengkulak pedagang disejumlah pasar pulung kencana dan mulya asri serta pasar panaragan jaya.

mengingat atas kenaikan beras yang mencapai 12000 per -kilo geram itu dipandang oleh sejumlah masyarakat tidak sesuai dengan kondisi ekonomi didaerah kita saat ini.

Menurut salah satu masyarakat tiyuh pulung kencana keluhnya Ema (27) kepada revorter Sigap88news.com pada Selasa (16/1-2017)

Ema menjelaskan,  “harga beras sebelumnya 9000 hingga 10000 itu hal batas kewajaran ,akan tetapi akhir-akhir ini lonjakan kenaikan harga beras saat ini mengalami lonjakan yang tidak wajar dan tidak sebanding dengan harga karet dan singkong, untuk itu kami sangat mengharapkan penegasan dari dinas terkait,”Harapnya.

Semntara Anis (30), salah satu tengkulak beras mengaku, atas kenaikan harga beres saat ini disebabkan paktor
Cuaca buruk sehingga  mengurangi pasokan dari ke agen. “Mungkin karena ini harga beras bisa mencapai 12000 ribu perkilonya mas dan pembeli banyak mengeluh karena terlalu mahal, dan akibat harga beras naik juga berdampak pasar jadi sepi pengunjung.tutupnya.

 

(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini