Banyak Pos Kamling Tidak Berfungsi Maksimal

0
466

TUBABA, SIGAP88NEWS || Pos keamanan lingkungan atau sering disebut Poskamling bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di suatu daerah.

Pemerintah Tiyuh/Kampung gunung katun telah berupaya menghidupkan Poskamling di hampir setiap RK/RW dan Suku. Namun ternyata semua Poskamling tidak dimanfaatkan warga.

Hal ini tentu membuat Pihak Kepolisian yang peduli dengan Poskamling merasa kecewa,
Salah satu terjadi di suku 04 Gunung katun baru, Kecamatan Tulang bawang Udik Kabupaten Tulang bawang barat. Di desa ini terdapat bebearapa Suku dimana setiap suku sudah mempunyai Poskamling namun ternyata  tidak berfungsi maksimal.

Terkait persoalan yang ada ini Pihak Kapolsek Tulang bawang Udik sangat menyayangkan hal ini, karna tepat pada malam kamis tim patroli dari polsek menjumpai pos kamling yang semuanya kosong dan tidak di pungsikan,

Kapolsek berharap dengan dua Kepalou Tiyuh yang ada di Gunung katun Malai dan Tanjungan supaya Poskamling Yang sudah dibangun di setiap Suku tentunya kita berharap dapat di pungsikankan supaya tindak kejahatan sulit untuk beriaksi dan kita yakin dengan adanya poskamling tersebut dapat di pungsikan akan berdampak positif untuk mendukung keamanan masyarakat di desa itu, tapi melihat situasi dan kondisi terakhir pos tersebut hanya berdiri tanpa berfungsi seperti yang diharapkan,” bebernya.

“Kami sangat kecewa dengan keadaan ini. Tujuan dididirikannya Poskamling tentunya untuk kenyamanan masyarakat tapi kok bisa seperti ini kejadiannya,” kata Kapolsek.

(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini