Begini Cara Tim Suramadu Jalin Komsos dengan Masyarakatnya

Moh Yusuf
Siap Ndan! 950 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com || Sambang warga, merupakan salah satu kegiatan yang ditempuh oleh aparat keamanan untuk lebih dekat dengan warga masyarakatnya.

Salah satunya, seperi yang dilakukan oleh Serda Rofii Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0831/06 Kenjeran bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan kepada warga, dengan cara menyambangi masyarakat.

Mereka berdua rajin menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai elemen masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Tak sekali dua kali ia menggelarnya, dalam rangka tugas pokoknya sebagai petugas teritorial.

Dikatakan oleh Serda Rofii, sebagai aparat yang bertugas di wilayah teritorial, aktivitas komsos menjadi barang wajib yang harus dilaksanakan,rabu (17/01).

“Karena ruhnya pembinaan teritorial adalah kemanunggalan TNI dengan Rakuat,” ujar anak buah Mayor NH Irianto.

Ia menambahkan, ajang komunikasi sosial (komsos) tersebut juga sebagai bagian dari memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Inilah saatnya kami geber berikan imbauan kamtibmas, kami berikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang positif dan jadi tujuan bersama,” pungkas bintara asal Sampang tersebut. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *