Laksanakan Ronda Keliling Kampung Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan

0
502

SURABAYA, SIGAP88News. Com – Udara yang dingin dan situasi yang sepi tidak menyurutkan langkah Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Bripka Erik eka, untuk menyambangi sejumlah pos ronda Kelurahan Banyu Urip yang ada diwilayah kecamatan Sawahan.

Selain berpatroli, sudah menjadi rutinitas bagi Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan untuk mengecek dan membina warga masyarakat di wilayah Polsek Sawahan agar ronda malam di Pos Kamling terus digalakan warga desa.

Kali ini, Bhabinkabtimas Polsek Sawahan menyasar sejumlah pos ronda di RT 5 tempat Agus Harso, sebagai RT 5. Nampak hadir dalam Pos Ronda Perwakilan Masing – masing Kasatgas Linmas Kelurahan Banyu Urip Sutamat, Sugen RT 2 Tepok anggota Linmas eses, perwakilan RT 6. anggota Linmas dan warga Banyu Urip Kidul.

Dengan rajin menyambangi dan memberikan semangat kepada warga, diharapkan warga semakin giat dalam melaksanakan ronda, sehingga keamanan di wilayah Banyu Urip Kidul juga akan semakin terjaga,” terang Brika Erik Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, Pos Ronda atau Pos Kamling merupakan tempat yang diperuntukan guna menjaga keamanan lingkungan yang pelaksanaanya dilakukan oleh warga secara bergilir dan terjadwal.

“Sudah tentu kegiatan yang menyangkut keamanan merupakan mitra dari kepolisian, dan sudah menjadi salah satu tugas kepolisian melalui fungsi Bhabinkamtibmas untuk membina serta mengontrol pelaksanaannya,” imbuhnya.

Kegiatan saat sambang, lanjut Bripka Erik Eka, personel Polri harus bisa menumbuhkan rasa semangat kepada para warganya dan anggota Linmas.

Kita bertukar informasi mengenai mekanisme jaga, kita jadikan mereka sumber informasi dilapangan. Dengan sering melakukan sambang, kita akan menerima banyak informasi dan masukkan oleh warga. Sehingga Polri akan lebih dekat dengan warga,” ucapnya.

“Laksanakan Ronda dengan keliling desa untuk mengecek keamanan pemukiman jangan hanya nongkrong di pos ronda,” pesan Bhabinkamtibmas kepada warga yang sedang melakukan ronda,” ( Sabairi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini