Pohon Tumbang Di Saluran Sekendar Dibersihkan

0
469

BANYUWANGI, SIGAP88NEWS || Angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang roboh melintang disaluran Sekender Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi langsung dievakuasi, Jumaat (19/1/2018).

Saat evakuasi pohon yang tumbang,  petugas Koordinator Sumber Daya Air (KOORSDA)  Kecamatan Bangorejo, juga dibantu Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka )  Kecamatan Bangorejo, mulai Kapolsek  AKP Watiyo bersama anggotanya,  anggota Koramil dan juga kasi Satpol PP, Kecamatan Bangorejo.

“Seluruh Forpimka membantu gotong royong kerja bakti untuk membantu membersihkan pohon pohon yang tumbang ke  saluran sekender  Bangorejo”, ujar Koorsda Bangorejo Budiono.

Menurut Budiono memang pohon pohon yang  tumbang terkena angin kencang dan disertai hujan lebat pada tiga hari yang lalu.

Dan pohon pohon yang tumbang ke sungai sekender kalau tidak cepat  dibersihan yang jelas menggangu debit air di saluran sekender.

“Membersihkan pohon yang tumbang ini agar tidak mengganggu debit air yang ada disaluran sekender yang ada di wilayah Desa Bangorejo supaya saluran kelihan bersih.. “Papar Budiono (gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini