Terkait Mahalnya Beras di Tubaba, Pemerintah Segera Melakukan Operasi Pasar

0
522

TUBABA, SIGAP88NEWS || Terkait adanya keluhan masyarakat atas kenaikan harga beras yang berada di kabupaten tulang bawa barat dinas Koprasi, Perindustrian dan Perdagangan (dis Mopridag) meminta pihak Badan Urusan Logistig (Bulog) untuk melakkan oprasi pasar.

Permintaan dis Koprindag kepada pihak Bulog bertujuan untuk mengawasi harga beras yang ada di pasar-pasar. Hususnya di kabupaten setempat.

Hal tersebut di katakan kepala bidang Helmi Hartopo, bahwa dis koprindag kabupaten tulang bawang barat selaku pengawasan harga pokok hususnya harga beras yang melambung tinggi. Maka dalam hal tersebut Helmi sudah melakukan koordinasi dengan pihak yang membidangi yaitu Bulog.

“Saya sudah menemui dan memberikan surat ke pihak terkait yaitu Bulog agar mereka melakukan oprasi pasar dikabupaten tubaba secepatnya,” ungkap Helmi pada media Sigap88news.com saat ditemui diruang kerjanya. kamis 18/1/2018.

Dis Koprindag meminta pihak Bulog untuk melakukan pengawasan di pasar dengan cara melakukan oprasi pasar agar mengurangi penekanan harga kenaikan beras saat ini yang mencapai kisaran Rp.12.000/kg.

“Mudah-mudahan harapan kita kepada pihak Bulog bisa secepatnya melakukan oprasi pasar agar mengetahui dengan jelas harga beras yg sebenarnya, dan walaupun itu terjadi di harapkan kenaikan beras tersebut bisa berkurang dari harga yg saat ini di keluhkan oleh masyarkat,” pungkasnya.

(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini