Anjal Dibawah Umur Berkumpul Dan Banyak Berkeliaran Dijalanan

0
486

BANYUWANGI, SIGAP88NEWS || Banyak anjal yang berkeliaran di Banyuwangi membuat miris dan prihatin bagi masyarakat sebabnya  anjal yang berkeliaran kebanyakan masih dibawah umur.

Hal itu terlihat di  jalan raya Temuguruh tepatnya di depan Bank BRI Temuguruh, 7 anak – anak tersebut masing – masing bernama Dimas, Mira, Alfan dan limas berasal dari Kecamatan Muncar, Lika dan Silvi berasal dari kecamatan Tegaldlimo sedangkan Andhini berasal dari Kecamatan Bangorejo berkumpul dan berpakaian sebagaimana anjal yang lain dan kelihatan kumuh.

Saat di temui mereka mengaku mau berpergian ke pulau bali dengan tujuan yang tidak jelas,tetapi mereka tidak jadi dengan alasan tidak mempunyai surat – surat sehingga mereka terlantar di Kecamatan Sempu desaTemuguruh.

“ya pak saya mau ke bali tapi saya tidak punya surat – surat mangkanya saya gak jadi berangkat”, terang Alfan.

Disaat ditanyakan identitas dia mengaku tidak punya, karena kita masih dibawah umur kita ini beda – beda alamat bukan satu Desa, “kita berkumpul rencana ingin ke Pulau Bali karena tidak punya Surat – surat akhir kita muter disekitaran Banyuwangi saja”,tambahnya.

Warga sekitar yang melihat beebrapa anak anjal tersebut mulai berdatangan dan tidak sedikit warga yang merasa iba melihat kondisi anak – anak yang masih dibawah umur, salah satu warga ada yang menasehati supaya mereka pulang kerumah orangtuanya masing – masing.

Mereka berjanji kepada warga yang saat itu berada ditempat,untuk tidak berbuat seperti ini lagi sambil menundukkan kepalanya. “Ya bu saya gak akan melakukan lagi, saya akan pulang saja kerumah ketemu orang tua” kata mereka kompak. (gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini