Berikan Warsbang Kepada Pemuda Binaan Babinsa Rabasan

Redaksi
Siap Ndan! 754 Views
1 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS ||Cara Komunikasi Sosial (Komsos) Sangat ampuh dalam membangun sebuah hubungan antara TNI dan Masyarakat, cara metode ini juga di selipkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Masyarakat, lebih-lebih kepada para pemuda.

Hal ini dilakukan oleh Anggota Koramil 0828/02 Camplong Babinsa Rabasan Praka. Abd. Malik, Melaksanakan Komsos bersama Pemuda di Desa Rabasan. Komsos sebagai sarana Anggota Koramil 03 untuk bersilahturrahmi dengan Tokoh pemuda yang ada dimasyarakat Desa Binaannya.

Dalam giat tersebut, Babinsa mengimbau, kepada para Pemuda Desa Rabasan untuk membangun solidaritas dan kegotong royongan dalam kehidupan sehari-hari, guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan Desanya.

Danramil 0828/02 Jrengik Kapten Inf. Sadar mengatakan, banyak sekali manfaat komsos yaitu tercapainya tugas pembinaan di wilayaha. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas Babinsa, selain itu Babinsa melaksanakan kegiatan komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapai kemanunggalan TNI dan Rakyat.

” Salah satu tugas pokok TNI merupakan membing kemitraan disemua lini, dengan media Komsos maka Anggota akan selalu dekat dengan warga masyarakat disemua lapisan, sehingga tugas-tugas keseharian Anggota dapat mengetahui Teritorialnya”. Kata Danramil.

Penulis : UC

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *