Ra Latif Bedah Buku dan Menjadi Pemateri ‘ Komitmen Wujudkan Bangkalan Lebih Baik ‘

0
615

BANGKALAN, SIGAP88NEWS || Acara bedah buku, yang berjudul ” komitmen wujudkan Bangkalan yang lebih baik ” dilaksanakan di rumah makan Suramadu. Sabtu (27/01).

KH. Abdul Latif Amin Imron, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada peserta semua tim yang terlibat dalam penulisan bukunya.

” Pertama kami sampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara bedah buku ini, yang mana isinya adalah tentang diri saya R. Abdul Latif Amin dari sudut pandang dan perseptif yang ditulis oleh penulis buku ini “. Kata Ra Latif (Sapaan akrabnya).

Dalam forum yang dikemas diskusi dua arah antara penulis, melalui wawancara dengab dirinya (Ra. Latif Red.) dan ditambahkan beberapa dokumentasi foto dari acara dan kegiatan yang pernah di laksanakan ditambah data biografinya, maka setelah beberapa waktu buku ini selesai disusun oleh penulis.

Maksud dalam acara itu pula merupakan bedah buku oleh penulis dan elemen Mahasiswa, kelompok pemerhati dan beberapa kalangan sosok muda Bangkalan, untuk menguji muatan nilai akademis isi dari buku tersebut .

” Saya tentunya meminta tanggapan, dan koreksi dari isi buku tersebut secara akademis, jika dalam penyajiannya dirasa ada hal-hal yang menyimpang dari nilai kepatutan dan kaidah sastra Bahasa Indonesia atau misalnya terdapat unsur yang menyinggung persoalan SARA atau bersinggungan dengan nilai nilai hukum “. Imabuhnya saat sambuatan Ra Latif.

Dia sangat berharap dari acara bedah bukunya, ada sesuatu yang bisa dinilai dan dijadikan penilaian oleh para peserta acara ini.
Pertama tentang kemampuan menulis buku yang dibuktikan oleh Achmad Mubarok selaku penyusun dan penulis buku ini, semoga bakat dan kemampuan menulis yang dibuktikan oleh Achmad Mubarok ini dapat menjadi ilham bagi saudara-saudara kita yang lain untuk gemar menulis buku seperti yang dilakukannya.

Masih menurutnya, karena kedepan kita butuh karya karya tulisan dari putra-putra madura khususnya Bangkalan, untuk menulis buku-buku sejarah kebudayaan maupun buku tentang potensi yang dimiliki oleh kabupaten Bangkalan ini.

Dalam pantauan media SIGAP88NEWS, acara terlaksana dengan baik, tanya jawabpun mewarnai acara tersebut dan penuh suasan keakraban.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini