Kompak Babinsa dan Babinkamtibmas Asemrajeh Komsos Bersama

0
666

SAMPANG, SIGAP88NEWS ||Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/06 Jrengik Koptu. Sisyanto bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaannya di Desa Asemrajeh Kecamatan Jrengik.

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa mengimbau kepada masyarakat bahwa pihaknya sangat perlu banyak informasi terutama dari warga masyarakat terkait perkembangan situasi dan permasalahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak-bapak semua adalah Mitra Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk itu bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat tolong segera di sampaikan, karena Babinsa senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat sebatas peran dan fungsinya di wilayah binaan”, tuturnya.

Hal ini dilkasanakan karena para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0828/Sampang adalah bagian yang tak terpisahkan dari Rakyat, karena sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Dalam hal ini Babinsa harus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan masyarakat di wilayah binaan.

Dalam lawatannya, Babinsa tidak hanya mengumpulkan informasi, namun juga memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kebhinekaan sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat yang awam tentang hal itu, maka masyarakat harus bersatu padu menjunjung persatuan bangsa.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini