Ra Latif : Pendidikan Agama Merupakan Benteng NKRI

0
676

BANGKALAN, SIGAP88NEWS || Sosok Ulama Muda yang memiliki banyak pengalaman, KH. R. Abdul Latif Amin Imron (Ra. Latif), memberikan sambutan pada acara Konferensi Majlis Wakil Cabang Nahdhotul Ulama (MWCNU) Kecamatan Galis. Minggu (28/01).

Dalam sambutannya Ra. Latif menegaskan, Pendidikan Agama adalah Benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dia juga menjelasakan, salah satu pendidikan penyelamat generasi Bangsa berada di Pondok Pesanteren (Ponpes).

” Salah satu pendidikan yang selalu kokoh mencetak generasi bangsa yaitu Pondok Pesantren, Pendidikan Agama merupakan Benteng NKRI “. Jelasnya

Ra latif juga menambahkan, ” bahwa tantangan bagi umat Islam dimasa yang akan datang akan semakin berat, maka dibutuhkan perjuangan ekstra oleh kita semua khususnya para Ulama NU untuk memberikan pendidikan AGAMA Islam dan pendidikan moral kepada generasi muda bangsa “. Saat sambutanya.

Dia mengingatkan, dampak negatif globalisasi dan modernisasi benar-benar sudah mengancam eksistensi moral generasi muda bangsa, dia mencontohkan soal kejahatan narkoba yang benar benar mengancam masa depan generasi muda Islam.

Ra Latif berharap, kepada jajaran pengurus NU Kecamatan Galis agar lebih giat berjuang, memberikan pendidikan AGAMA dan pendidikan moral kepada masyarakat mulai dari pendidikan keluarga, juga pendidikan AGAMA dilembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren untuk membentengi generasi muda Islam dari dampak negatif globalisasi dan modernisasi.

Dalam acara Tersebut ini juga dihadiri oleh calon Bupati Lainnya sebut saja Farid Alfausi dan hadir pula pengurus cabang NU Kabupaten Bangkalan, acara berlangsung lancar, dan aman.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini