Relawan Dinas Sosial Tangerang Antar Warga Bangorejo Banyuwangi Karena Sakit

0
501

BANYUWANGI SIGAP88NEWS
Akibat mengalami sakit di daerah orang, sementara di sana tidak memiliki keluarga, akhirnya Sri Hartini, warga Dusun Yudomulyo RT 01 RW 02 Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur diantar pulang oleh tiga orang tim relawan dari Dinas Sosial Tangerang, Sabtu (27/1/18). Kedatangan tim relawan tersebut didampingi Bhabinkamtibmas dan Camat Bangorejo, Drs Didik Joko Suhono.

Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo, SH menyatakan, Sri Hartatik mengalami sakit di Tangerang. “Karena di sana beliau tidak memiliki keluarga, maka inisiatif Dinas Sosial Tangerang, Bu Sri Hartini diantar ke Banyuwangi oleh tim relawan Dinas Sosial,” katanya

Di Banyuwangi, wanita kelahiran 30 Desember 1970 itu langsung dirawat di Puskesmas Kebondalem Kecamatan Bangorejo. Sri ditunggui oleh sanak saudaranya.

Setelah selesai tugasnya mengantar Sri Hartini ke keluarganya, tim relawan Dinas Sosial Tangerang itupun kembali ke Tangerang. Namun masalah baru muncul. Ternyata ketiga orang tim relawan dari Tangerang itu tidak membawa uang cukup untuk kembali pulang.

Berkat kegigihan para Bhabin Polsek Bangorejo menggalang dana dari para donatur, akhirnya tim relawan bisa pulang. “Akhirnya para Bhabin Polsek Bangorejo berusaha mengumpulkan dana dari para donatur. Hal itu untuk meringankan beban tim relawan yang sudah rela mengawal warga Bangorejo hingga sampai tujuan,” tandas Kapolsek Bangorejo.

Bhabinkamtibmas Desa Ringintelu Aiptu Mulyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Bripka Eko Hendri mengantar tim relawan sampai ke Bandara Blimbingsari. “Kepulangan mereka diantar dua Bhabinkamtibmas hingga sampai di bandara,” tambah AKP Watiyo.( heru )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini