Babinsa Kotah Ikut Gotong Royong Memperbaiki Gorong-gorong

0
459

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Keperdulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan Teritorial merupakan wujud dari penerapan tugas dan fungsi Babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga masyarakat.

Hal inilah yang saat ini dilaksanakan para Babinsa Koramil 06 Jrengik sebagai pembina desa dan diharapkan memberikan peran nyata kepada masyarakat dan lingkungannya dalam segala permasalahan. Peran Babinsa 06 Jrengik selama ini sudah banyak memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dalam upaya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sudah banyak hal yang dilakukan para Babinsa 06 Jrengik di lapangan Seperti, pendampingan kepada petani dalam rangka Swasembada Pangan, pemberian Wasbang untuk memberikan pembekalan akan cinta tanah air dan bela negara bagi anak sekolah dan Pondok pesantren, kesehatan masyarakat dengan membawa masyarakatnya yang sakit dan sunatan masal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, pembuatan jamban untuk masyarakat yang kurang mampu dan karya bhakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Seperti yang dilakukan Serda Didik salah satu Babinsa 06 Jrengik di desa Kotah Kecamatan Jrengik yang dengan segala ketulusannya membantu warga desa binaanya memperbaiki gorong-gorong, karena selama ini saluran air yang ada sangat kecil dan jika hujan airnya meluap sampai kerumah warga.

Atas hasil koordinasi dengan kepala desa dan masyarakat Kotah akhirnya dengan bergotong royong di buatlah saluran air sepanjang 60 meter yang lebih baik dengan harapan tidak terjadi lagi luapan air yang menggenagi rumah warga jika hujan.

Dengan peran Babinsa 06 Jrengik di semua desa yang menjadi binaanya diharapkan keberadaan Koramil 0828/06 Jrengik memiliki peran nyata di masyarakat Jrengik sebagai Satuan Teritorial yang dicintai Rakyat dan mempunyai andil dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dalam menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan kondusif.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini