Rombongan Kemenag RI Bersama Ketua Yayasan STAI Alhmidiah dan AGPAII Takziah Ke Kediaman Alm. Budi

0
742

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Dua Kasubdit dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bersama Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alhamidiyah Sen Asen Bangkalan, Prof. Dr. KH. Aa. Dahlawi Zarkasyi, dan pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) melakukan Takziyah di kediaman Almarhum (Alm) Ach. Budi Cahyanto.

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Orang tua Alm. Serta sanak famili, rombongan melakukan doa bersama dengan para warga yang ikut tahlilan di kediaman Alm. Budi. Di jalan Jaksa Agung Suprapto Sampang Madura.

Kasubdit Madin Kemenag RI Dr. Abd. Adhim, MA mengatakan, turut berbela sungkawa, tragedi ini dia berharap tidak berulang kembali, harapannya pendidikan moral akhlak harus diutamakan agar generasi muda mendatang lebih belajar bagai mana menghormati orang Tua dan Guru.

” Semoga ini tidak berulang kembali, cukup kejadian ini, kami lebih memberi usulan agar pendidikan akhlak dikedepankan agar para anak-anak didik lebih memiliki budi pekerti yang baik lagi “. Terangnya.

Ketua AGPAII DPW Jawa Timur KH. Moh. Gozali, MA menambahkan, sebagai sesama Guru, turut berduka cita, apa yang terjadi merupakan cambuk bersama, harapannya dengan regulasi peraturan Guru yang baru mampu melindungi para Guru, agar guru bukan hanya mengajar tapi mendidik siswa-siswinya dengan baik.

Masih ditempat yang sama, Prof. Dr. KH. Aa Dahlawi, mengemukakan, Alm. Budi Insyallah mati Sahid, dia mendoakan, Alm. Memiliki Tempat terbaik, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan sabar.

Diakhir acara takziayah, Solidaritas ini memberikan tali asih kepada keluarga besar Almarhum, acara berlangsung dengan lancar dan penuh suasana duka yang mendalam.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini