Tumbuhan Semangat Pemuda Melalui Komsos Oleh Anggota Koramil 0828/02

0
484

SAMPANG, SIGAP88NEWS – Cara Komunikasi Sosial (Komsos) Sangat ampuh dalam membangun sebuah hubungan antara TNI dan Masyarakat, cara metode ini juga di selipkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Masyarakat, lebih-lebih kepada para pemuda.

Hal ini dilakukan oleh Anggota Koramil 0828/02 Camplong yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Prajjan Serda. M. Haryono, Melaksanakan Komsos bersama Pemuda di Desa Prajjan. Komsos sebagai sarana Babinsa untuk bersilahturahmi dengan Tokoh pemuda yang ada dimasyarakat Desa Binaannya.

Dalam giat tersebut, Babinsa mengimbau, kepada para Pemuda Desa Prajjan untuk membangun solidaritas dan kegotong royongan dalam kehidupan sehari-hari, guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan Desanya.

Danramil 0828/02 Camplong Kapten Inf. Sadar mengatakan, banyak sekali manfaat komsos yaitu tercapainya tugas pembinaan di wilayaha. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas Babinsa, selain itu Babinsa melaksanakan kegiatan komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapai kemanunggalan TNI dan Rakyat.

” Salah satu tugas pokok TNI merupakan membing kemitraan disemua lini, dengan media Komsos maka Anggota akan selalu dekat dengan warga masyarakat disemua lapisan, sehingga tugas-tugas keseharian Anggota dapat mengetahui Teritorialnya”. Kata Danramil.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini