Lokasi Rumah Roboh, Anggota Koramil Melakukan Karya Bhakti Bersama Warga

0
379

BANYUWANGI, SIGAP88NEWS || — Koramil Songgon melakukan karya bakthi bersama masyarakat sekitar yang rumahnya roboh kemarin, dengan menerjunkan 6 anggota dan dibantu 50 warga sekitar.

Karya bakti dilakukan pasca rumah roboh yang mengakibatka dua melayang karena terimbun reruntuhan di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon.

Dimulai pukul 07.00 WIB, karya bakti bersama warga melakukan Pembersihan dan penataan ulang serta mengamankan material bangunan rumah yang masih bisa digunakan.

Beberapa material bangunan rumah milik Almarhum Sumiran dan Salamah yang masih bisa digunakan, oleh Personol TNI Koramil Songgon diantar ke Dusun Pertapan Desa Sragi tempat asal Almarhum dengan menggunakan angkuta Pickup.

Sementara tanah bekas bangunan rumah diratakan kembali, karena di tempat itu warga akan melaksanakan pengajian atau Tahlilan selama 7 hari.

Usai dari kegiatan Karya Bhakti tersebut personil Koramil 20 Songgon bergeser ke Wana Wisata Pinus melakukan pembongkaran tenda.

Salah satu personil TNI yang enggan disebut namanya ketika dikonfirmasi, kenapa ada material bangunan yang dibawa ke Dusun Pertapan Desa Saragi.

” Begini mas, ternyata Almarhum Sumiran dan Salamah sebelumnya adalah warga Desa Sragi, beliau menempat di Dusun Sambungrejo ini masih baru beberapa bulan saja mas, karena sanak saudaranya di sini tidak ada, adanya di Dusun Pertapan Sragi, maka kami amankan material bangunan ini di rumah keluarganya di Sragi , ” ungkapnya kepada media. ( Gus )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini