Rayakan Imlek, Kanit Lantas Sawahan Melaksanakan Pengamanan

0
510

SURABAYA, SIGAP88NEWS || Keberagamaan serta kemajuan budaya bangsa Indonesia terasa lebih kental mejelang Tahun Baru Imlek yang tahun ini akan jatuh pada tanggal 16 Februari 2018. Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek tahun baru cina 2018.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko, didampingi AKP Didik Sulistyo SH, sebagai Pawas melaksanakan giat pengamanan Gong xi Fachai acara tahun baru cina dengan jumlah peserta sekitar 200 orang di hotel Shangrila Surabaya Senen, (5/2/2018).

“Hal ini dilakukan agar umat yang merayakan bisa aman,”ujar Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko.

Kanit Lantas Sawahan AKP Didik Sulistyo SH, menuturkan sebelum melakukan pengamanan anggota terlebih dulu apel di sore hari untuk mendengarkan arahan kapolsek. Setelah itu petugas nantinya melakukan patroli di sepanjang tempat hotel Shangrila yang merayakan tahun baru cina.

Himbauan yang disampaikan Kanit Lantas mengajak masyarakat yang marayakan hari raya Imlek atau hari raya cina dengan tidak mengkomsumsi minuman keras, dan kepada masyarakat yang membawa kendaran bermotor untuk tetap waspada dengan mengunci stang motor tersebut. Guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Alhamdulillah acara yang digelar berlangsung aman dan terkendali sampai acara selasei dan para peserta yang merayakan acara tahun baru cina di hotel shangrila Surabaya, kembali kerumahnya masing – masing.

“Selanjutnya Kanit Lantas Polsek Sawahan AKP Didik, bersama anggota lainnya kembali ke mako Polsek Sawahan,” Tutur Perwira Balok tiga dipundaknya. ( Sabairi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini