Gebyar PSN, 3 Pilar Dukuh Menanggal Periksa Jentik Nyamuk dan Sidak Jajanan Sekolah

0
747

Surabaya, Sigap88news.com || Tiga pilar Kelurahan Dukuh Mennaggal, Kecamatan Gayungan, yang diperkuat Babinsa, Staf Kelurahan plus petugas Kesehatan dari Puskesmas Gayungan menggelar gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan dibeberapa sekolah.

Gebyar PSN yang dilakukan pada Jumat (9/2) pagi ini menyasar penampungan air di tiga sekolah diantaranya, SDN Gayungan 1, MI Ittaqu, Yayasan Bani Ya’qub dan SD Bahrul Ulum Dukuh Menanggal.

Tampak, beberapa petugas gabungan mengecek dengan teliti beberapa bak penampungan air di sejumlah kamar mandi di beberapa sekolah. Hal ini dilakukan agar area sekolah benar-benar bersih dari jentik-jentik nyamuk.

Pasca sejam setengah megecek jentik-jentik nyamuk, aparat gabungan dari tiga pilar ini mengarahkan aksinya ke sejumlah penjual jajanan sekolah. Mereka teliti mengecek kesehatan jajaran yang diperjual belikan di depan masing-masing sekolah.

“Jadi rangkaiannya adalah PSN dulu kita cek penampungan air, setelahnya lalu kita melaksanakan pengecekan jajanan yang diedarkan di sekolah-sekolah,” ucap Serma Langgeng Purwoadi, Babinsa Dukuh Menanggal.

Lebih lanjut Serma Langgeng menjelaskan, bahwa gelaran ini merupakan bagian dari upaya nyata bersama antara aparat gabungan di Kelurahan Dukuh Menanggal dalam mendukung generasi yang sehat.

“Karena kita ingin di sekolah adalah tempat yang bersih, bebas dari penyakit dan lingkungannya sehat,” pungkas anggota Koramil 0832/05 Gayungan tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini