300 Peserta LDKS SMKN 4 Dibekali Wasbang Koramil Sawahan

0
382

Surabaya, Sigap88news.com || Sebanyak 300 siswa-siswi yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMPKN 4 Surabaya mendapatkan pembekalan dari bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0832/01 Sawahan.

Sejumlah materi dijabarkan oleh personel Koramil 0832/01 Sawahan diantaranya pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

Pembinaan LDKS di satuan pendidikan plat merah ini dilakukan agar para siswa mampu memiliki kemampuan dasar dan mendewasakan diri dalam aktivitas pergaulan sehari-hari.

Pelda Ali Rohman, Babinsa Koramil 0832/01 Sawahan mengutarakan, pelatihan dan wawasan seputar keindonesiaan yang ia sampaikan juga diharapkan mampu menanamkan jiwa kepemimpinan.

“Agar adik-adik ini memiliki jiwa memimpin, dewasa dan berkepribadian yang baik,” ujar Pelda Ali Rohman, Sabtu (10/2/2018) pagi.

Lebih lanjut Pelda Ali Rohman menambahkan, bahwa latihan ini diharapkan mampu memoles jiwa dan semangat nasionalisme dikalangan generasi muda.

“Endingnya adik-adik siswa dan siswi ini mampu menanamkan jiwa cinta bangsa dan negara,” pungkas anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo ini. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini