Jajanan Sekolah di SDN Bangkingan II/442 Dirazia Aparat Gabungan

Moh Yusuf
Siap Ndan! 1.4k Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com || Guna mencegah anak-anak sekolah terkontaminasi zat-zat berbahaya yang ada di jajanan sekolah, aparat gabungan dari tiga pilar Kelurahan Bangkingan, Lakarsantri menggelar razia makanan.

Gelaran ini dilaksanakan di SDN Bangkingan II/442 Surabaya. Sejumlah penjual makanan di satuan pendidikan plat merah ini diyustisi aparat gabungan.

Aparat gabungan merazia diantaranya penjual gorengan, pentol colek dan sebagian penjual lain yang memang menjual makanan untuk dikonsumsi.

Serka Masroni, Babinsa Kelurahan Bangkingan yang ikut dalam razia ini menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memproteksi anak-anak dibangku sekolah dari zat-zat berbahaya yang sengaja dicampur di jajan yang dikonsumsinya.

“Kita ingin lindungi anak-anak dari bahan makanan yang kuran sehat dan zat-zat berbahaya,” ucap Serka Masroni, Senin (12/2) pagi.

Ia menambahkan, proteksi itu penting agar anak-anak Indonesia tetap sehat dan kualitas SDM yang dimilikinya siap bersaing diera kompetisi global saat ini.

“Harapannya agar anak-anak kita tetap sehat dan SDM mumpuni,” tuntas anak buah Mayor Inf Hendy Ekoyono ini. (Erik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *