Terus Melakukan Karya Bhakti Dengan Bangun Jamban Babinsa Torjun

Redaksi
Sosbud 1k Views
2 Min Read

SAMPANG, SIGAP88NEWS – Hal ini masih banyak ditemukan di desa-desa di wilayah kecamatan Torjun Kabupaten Sampang. Melihat kondisi yang demikian melalui program Karya Bhakti semester I TA.2018 pelaksanaan nya diarahkan untuk pembuatan jabanisasi bagi masyarakat yang kurang mampu.

Masih banyaknya sebagian besar masyarakat akan pemahaman pola hidup sehat dengan buang hajat / kotoran (BAB) disembarang tempat sehingga dengan demikian rentan akan penyakit.

Atas petunjuk dari Komando atas yang demikian masing-masing Koramil di Jajaran Kodim 0828 Sampang segera mendata masyarakatnya yang belum memiliki jamban. Plh. Danramil 0828/04 Lettu Inf. M. Suni, memerintahkan para Babinsa untuk segera mendata masyarakatnya, selanjutnya para Babinsa Koramil 04 Torjun bersama masyarakat segera memulai pelaksanaan pembuatan jamban tersebut.

“Saya senang sekali mendapatkan bantuan pembuatan jamban ini dari bapak TNI, karena selama ini saya belum mampu membuatnya sehingga kalau buang hajat ya..di kebun atau disungai yang agak jauh, selain itu semua material seperti jamban, semen, pasir dan yang mengerjakan juga bapak Babinsa” demikian penuturan salah satu warga desa Torjun yang mendapatkan bantuan jambanisasi.

Dengan program Karya Bakti TNI ini diharapkan akan membantu masyarakat yang kurang mampu, keberadaan Satuan teritorial sebagai ujung tombak TNI AD mempunyai andil di masyarakat serta dapat membantu kesulitan rakyat

Pada kesempatan tersebut kepada Sigap Danramil 0828/04 Torjun menyampaikan. “Bahwa program ini merupakan program Karya Bhakti TNI TA.2018 yang diarahkan untuk pembuatan Jaban bagi masyarakat yang kurang mampu, diharapkan dengan pembuatan jamban ini masyarakat akan lebih memahami hidup sehat dengan membuang hajat di tempatnya tidak disembarang tempat”. (Cup)

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *