Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Mengadakan Acara Bukber Dan Santunan Yatim Piatu

Redaksi
Sosbud 814 Views
3 Min Read

Bekasi,Sigap88news.com
Dalam meningkatkan iman dan taqwa,Dandim 0509/Kabupaten Bekasi bersama jajarannya menggelar Safari Ramadhan sekaligus Baksos santunan yatim piatu dan buka bersama (Bukber),kegiatan ini di adakan di Aula Babinsa Kodim 0509/Kabupaten Bekasi,Jawa Barat.

Acara yang di adakan pada Rabu sore (30/05/2018) pkl 16:00 s/d 18:30 wib,dihadiri langsung oleh Letkol Arh Yudi Hendry Setiawan SI.Pem (Dandim 0509/Kabupaten Bekasi),para Danramil jajaran Kodim 0509,perwakilan Babinsa Se-Kodim 0509,perwakilan Pegawai Negri Sipil (Kabupaten Bekasi),para Ulama,para tokoh agama dan para tokoh masyarakat sekitar,serta turut dihadiri pula oleh perwakilan dari kawasan Meikarta dan perwakilan dari kawasan Delta Mas yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan seperti ini adalah merupakan salah satu wujud rasa kekeluargaan sehingga dapat terjalin tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat,sesuai dengan slogan “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT,HEBAT DAN PROFESIONAL”. Dan sekaligus sebagai rasa bentuk kasih sayang serta kepedulian terhadap anak yatim piatu.

Santunan kepada anak yatim piatu merupakan bagian dari kegiatan Komsos Teritorial dan sudah merupakan kewajiban kita semua untuk menyantuninya,mereka juga harus kita jaga dan kita lindungi serta kita berikan kasih sayang yang sempurna seperti anak kita sendiri,agar kelak mereka dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri,juga dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi (Letkol Arh Yudi Hendry Setiawan SI.Pem) mengatakan “Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt,kami beserta jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi,mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,kepada semua masyarakat khususnya yang beragama islam,dan sekaligus untuk menyambut datangnya malam Nuzulul Qur’an 1439H”.

“Kegiatan ini juga merupakan acara syukuran sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang Ke-5” Ulasnya.

Sekitar 60 orang anak yatim piatu berkumpul di Aula,untuk menerima uluran tangan atau santunan tersebut,terlihat jelas kegembiraan dari para anak yatim piatu yang telah menerima bantuan dan perhatian dari pihak Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya sekedar mempererat tali silaturahmi saja,jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi juga akan terus mengamankan setiap kegiatan yang di adakan dibulan Ramadhan baik secara terbuka maupun tertutup,untuk antisipasi terjadinya kerawanan yang diciptakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sambil menunggu saat berbuka puasa,acara terlebih dahulu diisi dengan tausiyah keagamaan dan doa bersama,saat tiba Adzan Maghrib berkumandang,kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama dan shalat maghrib berjamaah.

(Tyas budi)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *