Paguyupan Lare Osing Korea Memberikan Bantuan Banjir Bandang

Redaksi
Sosbud 762 Views
2 Min Read

Banyuwangi, Sigap88news.com || Minggu kedua pasca banjir bandang, Bantuan keManusiaan dari berbagai luar daerah Kabupaten Banyuwangi trus berdatangan, hal ini bantuan mengalir juga dari Paguyupan Lare Osing (Laros ) Korea yang memberikan berupa bantuan uang untuk korban banjir bandang di Dusun Alasmalang, Kecamatan Singojuruh.

Bantuan yang diberikan secara langsung oleh masyarakat Paguyupan Laros Korea kepada posko Forum Medis Aksi kemanusiaan (ME-DAN) Banyuwangi.

“Bantuan yang diberikan adalah berupa uang sebesar Rp 12.500.000,. Yang dikumpulkan dari teman – teman yang bekerja di Negara Korea yang asli Banyuwangi peduli sesama demi membantu warga Desa Alasmalang yang kena Musibah mas” tutur Hudaipah mewakili teman – teman Laros Korea.

Teman – teman Laros Korea mengetahui kejadian tersebut melalui media informasi elektronik yang disaksikan secara langsung oleh warga Banyuwangi yang bekerja di Korea.

” Mereka terketuk hatinya dan bergerak secara spontanitas sehingga terkumpul sejumlah uang untuk diberikan kepada warga yang tertimpa musibah Ketua Laros Korea Bagus menghubungi Laros Korea yang ada di Banyuwangi”,tambahnya.

Kita berempat datang untuk menyerahkan titipan bantuan agar bisa meringankan beban warga yang kena musibah banjir bandang.

“Bantuan kita serahkan kepada H. Slamet Kusmali selaku wakil dari Forum Medis Dan Aksi Kemanusiaan,( ME-DAN ) dilokasi bencana”,tambahnya.

Hudaipah, menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh paguyuban laros korea, bukan kali ini saja, hal serupa juga pernah dilakukan disaat bencana gunung berapi Jogja.

“Bukan di Banyuwangi saja mas kita juga pernah membantu kejadian yang ada di Jogja yaitu Gunung Berapi dan tempat lainya mas”, tutupnya.( Gus )

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *