Sosialisasi Pemenuhan Hak Anak Oleh Dinas PP dan PA di Kec. Abung Tengah

0
922

Lampung Utara, sigap88news.com || Dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak anak Dinas PP dan PA kab. Lampung Utara turun ke desa-desa  guna mengadakan sosialisasi dengan masyarakat.
Acara sosialisasi pemenuhan hak anak yang di selenggarakan oleh Dinas PP dan PA kab. Lampung utara ini di laksanakan pada hari kamis (06/09/2018).

Hadir dalam acara sosialisasi pemenuhan hak anak ini di hadiri oleh kadis PP dan PA kab. Lampung Utara DR. Maya natalia manan. Mkes,beserta jajaran nya, ibu-ibu pkk kec. Abung tengah,masyarakat  3 tiga desa yaitu desa kedaton, desa pekurun selatan, dan desa sri bandung.
Dalam sambutan nya  DR. Maya natalia manan memberikan wawasan-wawasan hal-hal yang berhubungan dengan anak-anak, serta pembelaan dan perlindungan terhadap anak.

” anak-anak ibarat kertas kosong apa bila kita isi dengan tinta merah maka dia akan menjadi merah,kita isi tinta biru maka akan menjadi biru,anak-anak itu bagaimana kita mengarahkan mereka kita arah kan kearah yang baik maka mereka akan menjadi baik kita arahkan kearah hal-hal yang tidak baik maka anak-anak tersebut akan menjadi tidak baik, ” ujar nya.

Kembali lanjut DR. Maya natalia manan,
“anak-anak berhak mendapat kan hak nya sebagai anak yang harus kita penuhi dan kita lindungi dari hal-hal yang akan membahayakan perkembangan fisik dan mental nya,ucap DR. Maya kembali.
Di tempat terpisah “saya selaku perangkat desa kedaton ini berterimah kasih kepada tim dari dinas PP dan PA yang telah memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pemenuhan hak anak di desa kami ini agar kedepan nya para orang tua bisa lebih mengerti tentang hak dan perlindungan kepada anak-anak, ujar Heriyanto selaku Sekdes desa kedaton.

Di ahir acara sosialisasi tersebut di ahiri dengan acara makan ber sama secara sederhana di aula kantor desa Kedaton. (HLM-IWO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini