Jamin Keamanan Ibadah Kebaktian, TNI Gayungan Siaga di Gereja

Moh Yusuf
Siap Ndan! 763 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com || Pengamanan terhadap gereja-gereja yang melangsungkan ibadah kebaktian setiap Minggu tetap menjadi atensi khusus jajaran aparat keamanan TNI dan Polri di Gayungan. Mereka disebar mengamankan jalannya ibadah di berbagai gereja.

Pengamanan terhadap gereja pun terbagai dalam dua sistem. Pertama pengamanan terbuka dan kedua pengamanan tertutup. Hal itu dilakukan untuk menangkal aksi-aksi yang tidak diinginkan.

Pantauan media ini di GPIB Hosea, yang berada di Jalan Menanggal II 48 Surabaya, Minggu (23/9) pagi mengambarkan, beberapa personel gabungan tampak bersiaga menjaga keamanan gereja bersama sekuriti internal gereja.

Serda Suwignyo, anggota Koramil 0832/05 Gayungan mengemukakan, cara aparat keamanan seperti ini dilakukan untuk menjamin rasa aman bagi jemaat gereja yang melangsungkan ibadah kebaktian.

“Ya tentu saja tujuan utamanya adalah agar jemaat gereja dapat khusyuk dalam melaksanakan ibadah kebaktian,” katanya mewakili aparat gabungan.

Suwignyo juga memastikan aparat keamanan bakal terus bersiaga mengamankan rangkaian ibadah dari awal hingga usai.

“Kami standby disini sampai ibadah jalannya ibadah kebaktian usai dilaksanakan. Hal ini tentu saja untuk menjamin rasa aman,” pungkasnya. (Rik)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *