KPU Lampung Utara Menggelar Aksi ” Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) “

0
340

Dalam rangka persiapan untuk menghadapi hari Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, KPU Lampung Utara gelar aksi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Tugu Payan Mas, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) senin, (01/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Lampung Utara H. Marthon S.E,ketua Banwaslu lampura, unsur forkopimda, Komisioner KPU beserta Staf, Komisioner Panwaslu Lampura, perwakilan partai politik, serta Kepolisian setempat.

Dalam sambutannya H. Marthon S.E, selaku ketua KPU setempat mengatakan kepada para calek agar lebih memperhatikan para pendukungnya agar bisa benar-benar masuk ke dalam Data Pemilih Tetap (DPT).

“Dapat melakukan penyisiran untuk mengetahui kenetapan mata pilih yang ada di Lampung Utara,” kata mharton saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Mharton, pihaknya juga menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang belum terdaftar sebagai DPT, bahkan pihaknya juga belum mengetahui jumlah keseluruhan DPT yang berada di Lampura.

“Jangan sampai para calek yang melakukan pendekatan tapi salah dalam pendekatannya, sebab masih ada masyarakat yang ada di Lampung Utara yang belum terdaftar sebagai data pemilih tetap (DPT),”tambahnya.

Ditempat yang sama Tean Rostina, selaku plt Kepala dinas catatan sipil mengatakan, “untuk seluruh pengurus parpol dan para pihak terkait agar dapat menyampaikan pada masyarakat agar bisa segera melakukan perekaman E-KTP, “Kata Tean Rostina. (HLM-iwo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here