Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu, 3 Pilar Tenggilis Mejoyo Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Moh Yusuf
Siap Ndan! 818 Views
3 Min Read

Reportase Jurnalis Sigap88news.com, Eriek Rahmat Kuncoro

Surabaya, Sigap88news.com – Danramil Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Sujarwo mendampingi Kapolsek Tenggilis Mejoyo Dalam Acara Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, bertemoat di halaman Kantor Kecamatan Tenggilis Mejoyo Jl. Prapen Indah I Surabaya, Rabu (3/10)

Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 se Kecamatan Tenggilis Mejoyo tersebut dengan mengambil tema “Bersama Dalam Perbedaan, Bersatu Dalam Kebhinekaan Untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk”.

Helatan tersebut diselenggarakan oleh Polsek Tenggilis dengan penanggung jawab Kapolsek Tenggikis Mejoyo Kompol Totok, dengan dihadiri oleh 50 orang yang terdiri dari 3 pilar Tenggilis Mejoyo, Lurah, PPK, Panwascam, PPS, PPL, Caleg dan Pengurus Parpol setingkat kecamatan.

Dalam kegiatan Deklarasi Damai Pemilu tersebut diawali dengan apel bersama dengan irup Kapolsek Tenggilis didampingi Danramil Tenggilis Mejoyo.

Dalam sambutanya Kapolsek mengatakan, ujuan dari pelaksanaan apel deklarasi yaitu terjaganya situasi yang kondusif di wilayah Kec.Tenggilis selama masa tahapan Pemilu tahun 2019.

“Mengimbau kepada seluruh elemen utk turut serta menjaga kamtibmas selama masa tahapan Pemilu Th 2019”, ujarnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 yang dibawakan oleh Ketua PPK Tenggilis Imam Hidajat dan diikuti semua peserta apel.

Adapun poin ikrar kesepakatan damai yang dibacakan adalah Siap mengikuti Pemilu Tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat. Siap bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu Tahun 2019, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau sara dan provokasi.

Selanjutnya, siap bekerja sama dg aparat Polri dan TNI, untuk.menjaga situasi kamtibmas kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Tenggilis Mejoyo, serta dapat mengendalikan massa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Siap menerima hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019 berdasarkan keputusan KPU Kota Surabaya. Siap mewujudkan Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Tenggilis berjalan secara aman, damai dan sukses werta turut memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap serempak peserta deklarasi.

Selesai itu dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh Muspika, PPK, Panwascam, pengurus parpol dan caleg dipiagam serta papan yang telah disediahkan. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Danramil Tenggilis Mejoyo Mayor Chb Sujarwo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Deklarasi ini untuk memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tenggilis Mejoyo,” ungkapnya

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *