Jaga Keamanan Selama Kebaktian, TNI Tegalsari Siaga Penuh di Gereja

0
123

Surabaya, Sigap88news.com – Pengamanan Kebaktian menjadi atensi utama bagi jajaran aparat keamanan TNI dan Polri, guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi para jemaat gereja yang sedang melangsungkan aktivitas ibadah. Aparat juga tidak ingin kecolongan terhadap aksi teror yang terjadi diberbagai gereja beberapa waktu silam.

Pantauan media ini di Gereja Eben Haezer yang berada di Jalan Taman Bintoro 6, Surabaya mengilustrasikan sejumlah petugas dari Koramil 0832/03 Tegalsari dan Polsek Tegalsari terlihat memperketat pengamanan baik terhadap jemaat maupun disekitar lokasi.

Kapten Inf Sodikin, Wadanmil 0832/03 Tegalsari yang dijumpai disela-sela aktivitas pengamanan gereja menuturkan, petugas sengaja memberikan pengetatan keamanan agar kejadian yang tidak dikehendali dapat dieliminir sedini mungkin.

“Selain itu kami ingin berikan rasa aman, nyaman dan khusyuk kepada jemaat gereja yang melakukan ibadah kebaktian di gereja ini,” terang perwira TNI dengan tiga balok dipundaknya ini, Minggu (9/12/2018) pagi.

Kendati demikian lanjut Sodikin, personelnya juga memastikan aparat keamanan yang bertugas menjaga gereja konsisten mengedepankan sisi humanisme dalam gelaran pengamanan kebaktian.

“Rasa humanisme terus kami terapkan dalam pengamanan kegiatan kebaktian ini,” lanjut orang nomor dua di Koramil Tegalsari ini.

Sementara itu untuk diketahui bersama, aparat gabungan diberbagai wilayah sengaja memberikan porsi pengamanan ketat terhadap jalannya ibadah kebaktian di gereja-gereja yang ada di wilayah binaannya masing-masing. (Erik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here