32 Orang Terjaring Yustisi Petugas Gabungan di Mulyorejo

0
142

Kota Surabaya, Sigap88news.com – Menjelang hari raya Natal dan perayaan tahun baru 2019, petugas gabungan dari tiga pilar Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo melakukan operasi yustisi kependudukan.

Yustisi kependudukan kali ini berlangsung di Jalan Manyar Sabrangan Gg VIII/A RT 03 RW 02 Kelurahan Manyar Sabrangan, Mulyorejo, pada Rabu (12/12/2018) petang.

Sejumlah kamar kos-kosan dan rumah kontrakan diubek-ubek oleh personel gabungan diantaranya Satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Yustisi ini sebagai upaya dan cara aparat di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mencegah pendatang tanpa kelengkapan identitas yang sesuai,” kata Serka Yatno, personel Babinsa yang ikut dalam kegiatan itu.

Yatno berharap, masyarakat jadi semakin peduli dengan pentingnya mengurus identitas kependudukan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Endingnya kami berharap yang terjaring yustisi dan sedang di data cepet ngurus identitas yang berlaku,” kata anggota Koramil 0831/04 Sukolilo tersebut.

Dalam razia ini total petugas mendata 32 orang, dengan perincian 19 laki-laki dan 13 perempuan. Mereka diketahui tidak dapat menunjukan KTP-elektronik saat dirazia petugas. (Eriek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here