Cangkrukan 3 Pilar Dukuh Pakis jadi Sarana Tampung Uneg-uneg Warga

0
219

Surabaya, Sigap88news.com – Sudah menjadi tradisi bahwa setiap kecamatan wajib melaksanakan cangkrukan tiga pilar dengan melibatkan Camat, Danramil dan Kapolsek. Hal itulah yang kemudian diakomodir oleh jajaran tiga pilar Dukuh Pakis untuk mengadakan cangkrukan tiga pilar.

Cangkrukan tiga pilar ini bertempat di balai RT 02, RW 07, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Dukuh Pakis, tepatnya di Jalan Pulosari III Surabaya.

Selain tiga pilar di tingkat kecamatan, hadir dalam pertemuan itu diantaranya Lurah Gunung Anyar, para tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga) dan pengurus RW dan RT.

“Cangkrukan tiga pilar ini merupakan cara kami dalam menghimpun informasi yang bersumber dari warga serta kami berusaha keras untuk mencari solusinya,” kata Danramil 0832/06 Karangpilang Mayor Arh Anton Subhandi.

Perwira menengah (pamen) TNI dengan satu melati dipundaknya ini mengimbuhkan, gelaran cangkrukan ini jadi sarana bagi jajaran tiga pilar untuk menyampaikan imbauan-imbauan tentang keamanan.

“Ini jadi sarana bagi kami guna memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan,” tandas jebolan Akademi Militer (Akmil) tahun 2006 tersebut.

Sementara itu Santoso, salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku lega jika tiga pilar dapat hadir bersama dalam cangkrukan ini. Baginya itu jadi spirit mewujudkan rasa aman dan nyaman di tempat tinggalnya.

“Cangkrukan ini akan menjadikan wilayah kami jadi aman dan kondusif, kami sangat mendukung sekali kegiatan ini,” ungkapnya. (Eriek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here