Warga Padangsidimpuan Makin Bersinar Berselancar Di Dunia Maya Dengan WiFi Gratis.

0
246

Padangsidimpuan,sigap88news.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melaunching Website Pemerintah Kota Padangsidimpuan,
padangsidimpuan.go.id dan WiFi gartis WiFi#SIDIMPUANBERSINAR.

Irsan Efendi mengatakan,Website Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan WiFi gartis ini,sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.
Menurut Irsan Efendi,keterbukaan informasi publik merupakan bukti adanya demokrasi dan transparansi kepada masyarakat.Dimana dalam negara demokrasi,informasi adalah milik publik dan keterbukaan informasi di setiap negara mencerminkan bahwa negara itu telah menganut sistem demokrasi.

“Dan pada hari ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan melaunching secara resmi Website atau suatu halaman Web yang saling berhubungan.Dimana umumnya berada pada peladen(Jaringan informasi)yang sama,berisi kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan,kelompok atau organisasi”jelas Irsan Efendi Nasution,Kamis(13/12/2018).

Disebutkan Irsan Efendi,manfaat suatu Website bagi Pemerintah sangat banyak antara lain,menampilkan secara interaktif jurnal informasi dan pembangunan daerah serta memaparkan segala informasi mengenai potensi daerah dalam aspek kehidupan.
Mensosialisasikan kebijakan program pemerintah dan informasi kepada seluruh masyarakat.

“Memberikan media alternatif bagi peningkatan pembangunan daerah,melalui berbagai forum interaktif baik itu forum perdagangan,UKM,
agrebisnis,kerjasama bisnis(Partnership)lapangan kerja dan lain sebagainya.Menyediakan media bagi Pemerintah daerah untuk mendapatkan feed back dari anggota masyarakat dan pelaku bisnis.Menyediakan Website sebagai satu-satunya portal yang menyajikan jurnal,informasi dan potensi daerah secara terpadu dan menyuluruh “paparnya.

Menjadikan Website sebagai intekrasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah,antara dunia usaha dengan Pemerintah Daerah,antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Daerah lainnya maupun pada spektrum yang lebih luas.Sebagai awal terwujudnya implementasi E-Goverment Pemerintah Daerah.

Dengan adanya Website Pemerintah Kota Padangsidimpua,Irsan Efendi menekankan kepada seluruh OPD agar segera bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan untuk mengisi domain Website,segingga setiap OPD dapat menyediakan informasi tentang kegiatannya.

“Akhirnya kepada masyarakat atau pengguna internet di radius 500 m Kantor Walikota Padangsidimpuan dari jangkauan WiFi gratis WiFi#SIDIMPUANBERSINAR,kami harapkan agar bisa memanfaatkan secara bijak dan fositif”katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution mengatakan untuk tahun 2019 nanti di Kota Padangsidimpuan akan ada empat titik lagi WiFi gratis.

“Untuk tahun 2018 ini baru satu kita buat,titiknya di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan,insya Allah tahun 2019 empat titik lagi akan dibuat”ungkapnya.

Dalam mengakses WiFi gratis ini,cukup hanya searching WiFi di Smartphone maupun Laptop akan muncul tulisan WiFi#SIDIMPUANBERSINAR,langsung koneksikan tanpa menggunakan password.(Idham Halid Siregar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here