KPU Sampang Merangkul dan Sosialisasi Terhadap Penyandang Disabilitas

0
183

SAMPANG, sigap88news.com || Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang adakan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada Penyandang Disabilitas, di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang yang bertempat di Jalan Syamsul Arifin Sampang, Kamis (13/12/2018).

Dalam rangka acara sosialisasi ini, Komisioner KPU Sampang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Miftahul Rozaq bersama Hairul dari Dinas sosial yang membidangi Disabilitas serta 100 peserta penyandang Disabisilitas dari berbagai Wilayah Kabupaten Sampang.

Komisioner KPU Sampang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Miftahul Rozaq menyampaikan, proses awal tahapan pemilu 2019 mulai dari tentang tahapan pemilu,sistem pemilu, calon ,Serta kampanye kepada para Penyandang Disabilitas agar mudah diketahuinya.

” KPU Menghimbau kepada Penyandang Disabilitas Dengan segala harapan agar tidak merasa rendah diri dan berkecil hati, karena Penyandang Disabilitas mempunyai hak yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

KPU mengharapkan partisipasi kepada Penyandang Disabilitas untuk datang ke TPS dan menjadi pemilih yang “JURDIL” sebagai bentuk penyalur aspirasi dan bebas memilih pemimpin yang dianggap bisa memperjuangkan dan memberdayakan para penyandang Disabilitas agar bisa duduk sama rendah berdiri sama tinggi, artinya tidak ada diskriminasi.

” Penyelenggara Komisi pemilhan Umum (KPU),akan mepermudah dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para Penyandang Disabilitas untuk datang ke TPS,” imbuhnya.

Hairul dari Dinas Sosial menyampaikan para Penyandang Disabilitas agar jangan malu atau rendah diri. Namun tunjukkan bahwa penyandang Disabilitas punya hak dan kewajiban yang sama. KPU juga akan menyediakan fasilitas, selain surat suara khusus, petugas TPS juga akan membimbing pemilih yang kesulitan menggunakan fasilitas.

“ Jadi jangan khawatir, kami akan mendampingi penyandang disabilitas dan memfasilitasi untuk memilih,” jelasnya.(Yiz/Uc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here